Yuk! Rasakan Sensasi Luar Angkasa di Gunung Chimborazo

Kamis, 15 Juni 2017 - 04:18 WIB
Yuk! Rasakan Sensasi...
Yuk! Rasakan Sensasi Luar Angkasa di Gunung Chimborazo
A A A
JAKARTA - Gunung Chimborazo adalah gunung yang tidak aktif dan memiliki puncak tertinggi Ekuador. Letusan terakhirnya diduga terjadi pada awal milenium Masehi. Tinggi gunung ini adalah 6.268,2 meter.

Mengunjungi gunung ini pun sangat menantang dan lebih berbeda. Mengutip Mister Aladin, Gunung ini paling deket sama luar angkasa. Pasalnya, posisi puncak Gunung Chimborazo ada di titik terjauh dari inti Bumi.

Berdiri di dekat pucaknya, kamu ada di posisi terdekat dengan luar angkasa yang bisa dicapai manusia dengan berdiri. Asyiknya lagi, gunung yang terakhir meletus di tahun 550 Masehi ini punya beberapa rute pendakian yang bisa kamu coba.

Tidak hanya itu, Gunung Chimborazo terletak di Ekuador dan memiliki ketinggian 6.310 meter (20.703 kaki), beda sedikit dari Gunung Everest. Namun memiliki perbedaan Chimborazo menjadi gunung tertinggi di atas pusat bumi.

Hal ini karena Bumi memiliki poros bulat. Sebagai poros bulat, Bumi adalah yang paling luas di khatulistiwa. Chimborazo hanya satu derajat sebelah selatan khatulistiwa bumi dan pada lokasi itu adalah 6.384 kilometer dari pusat Bumi atau sekitar 2 kilometer lebih jauh dari pusat Bumi dibandingkan Gunung Everest.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0960 seconds (0.1#10.140)